9 Binge Eating Recovery Tips dari Mereka yang Telah Ada

Chevese Turner adalah pendiri dari Binge Eating Disorder Association. Sebagai seseorang yang telah pulih dari gangguan makan berlebihan (BED), ia memiliki hubungan yang sangat pribadi dengan organisasi. Bagi Turner, episode makan malamnya dimulai sebelum dia mulai sekolah dasar.

Dia ingat hidup dalam kesusahan yang konstan, khawatir bahwa seseorang akan tersandung makan rahasianya, bahwa dia tidak akan diterima karena ukuran tubuhnya, dan bahwa perasaan ini akan menghentikannya untuk menjalani kehidupan yang bahagia dan penuh.

Apakah ini terdengar akrab bagi Anda? Apakah Anda menyembunyikan episode pesta makan? Apakah Anda takut untuk orang yang Anda cintai untuk mencari tahu tetapi takut tidak dapat berhenti jika mereka tidak tahu? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Hampir 3 juta orang Amerika memiliki BED. Ini adalah gangguan makan paling umum saat ini.

Tetapi yang lebih penting daripada statistik apapun adalah fakta bahwa pemulihan dari pesta makan adalah mungkin. Berikut adalah kiat dari tiga wanita yang telah ada di sana dan menemukan jalan keluar untuk diri mereka sendiri. Anda juga bisa.
1. Ini bukan tentang makanan.

Meskipun makanan menjadi pusat perhatian dalam tindakan pesta makan, praktik makan yang tidak teratur tidak mengenai makanan pada intinya. BED memiliki sangat sedikit hubungannya dengan makanan, berat badan, dan kemauan, kata Ellen Shuman, seorang pelatih pemulihan emosional dan pesta makan dan pendiri program pelatihan hidup Weigh Out.

Shuman, yang sekarang melatih orang lain untuk mengatasi kebiasaan makan yang tidak sehat, memiliki sejarah pribadi dengan pertempuran yang sama seperti dirinya. Meskipun sukses di banyak bagian lain dari hidupnya, dia sepertinya tidak bisa memahami bagaimana dia melihat makanan selama bertahun-tahun.

Tidak sampai dia menyadari bahwa dia memiliki kecanduan perilaku dan bukan kecanduan makanan bahwa dia mampu mengatasi perang itu di dalam dirinya.

“Saya menyadari saya beralih ke makanan kapan pun saya merasa cemas, bosan, marah, kesepian, atau ingin menunda-nunda,” katanya. “Tapi ini benar-benar bukan tentang makanan. Saya memiliki kecanduan perilaku, dan saya perlu belajar cara yang lebih sehat untuk mentolerir perasaan tidak nyaman dan merasa nyaman di kulit saya sendiri, jadi saya akhirnya bisa berhenti makan berlebihan. ”
2. Ini bukan tentang berat badan.

Sama seperti binging bukan tentang makanan, ini bukan tentang berat badan atau penurunan berat badan.

"Seperti kebanyakan orang dengan BED, saya terus-menerus mencari diet ajaib yang akan mengakhiri berat badan dan citra tubuh saya," kata Turner, yang telah dalam pemulihan selama satu dekade terakhir.

Dia akhirnya menyadari bahwa kunci untuk pemulihan tidak akan pernah tentang berat badan. Bekerja dengan spesialis gangguan makan yang terlatih membantunya mencapainya.

Ini tentang menyembuhkan bagaimana Anda melihat makanan dan tubuh Anda. Daripada berat badan, cari kebugaran. Daripada berpikir tentang menjadi kurus, pikirkan tentang menerima tubuh Anda dalam ukuran apa pun.
3. Berjalan menjauh dari diet.

Saatnya untuk pensiun dengan cara diet tersebut. Ini mungkin tampak menakutkan, tetapi diet sepertinya lebih merugikan Anda daripada kebaikan. Itu bisa membuat Anda bingung.

"Saya sekarang tahu bahwa membatasi, atau berdiet, membantu mengatur saya untuk binge dan merasa buruk tentang diri saya sendiri," kata Turner. "Itu membuat saya menjadi lebih terobsesi dengan makanan dan ukuran tubuh saya."

Binge Eating Disorder: Memahami Pemicu Anda

Vania Phitidis, seorang Konselor Makan Intuitif yang terdaftar di Inggris yang terdaftar dan guru Pelatihan Kesadaran Makan, yang berbasis Mindfulness, mencerminkan sentimen-sentimen tersebut. Phitidi mengalami berbagai kebiasaan makan yang tidak teratur selama masa kecilnya, termasuk bulimia ketika dia masih remaja. Pada program pelatihan kehidupan transformatif yang dia hadiri pada usia 25, Phitidi belajar tentang berbagai faktor yang memainkan hubungan tidak sehat dengan makanan. Sejak itu, dia telah menggunakan pengalamannya untuk membantu orang lain.

Pendekatan Phitidis mempertimbangkan pikiran dan jiwa selain tubuh. Satu hal yang tidak termasuk sama sekali adalah diet. "Meskipun perilaku saya di sekitar makanan berubah seiring waktu, hanya ketika saya menemukan fakta bahwa diet benar-benar dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan obsesi makanan, hal-hal itu benar-benar mulai berubah bagi saya," kata situs webnya.

Tip utamanya tentang mendapatkan hubungan yang benar dengan makanan adalah "berhenti berdiet dan berhenti membatasi."
4. Cari tahu apa yang ada di balik binging Anda.

Meskipun makanan bukan alasan utama Anda makan berlebihan, ada alasannya. Itulah yang Anda perlu fokuskan pemulihan Anda untuk mencari tahu. Masalah apa yang dipecahkan kebiasaan-kebiasaan itu saat itu?

Bagi Turner, pesta itu sendiri membantunya melarikan diri dari perasaannya. "Seiring waktu, itu menjadi tujuan saya untuk hampir segalanya, bahkan jika itu hanya kebosanan," katanya.

Setelah Anda tahu apa yang Anda perbaiki dengan makan berlebihan, Anda kemudian dapat fokus pada cara-cara baru untuk memecahkan masalah itu.

Alih-alih berfokus pada makanan dan berat badan, Shuman membantu orang lain untuk mengembangkan keterampilan dan alat yang lebih sehat untuk meningkatkan kesehatan emosional, fisik, nutrisi, dan spiritual. “Dengan fokus baru pada kesehatan dan kesejahteraan ini, kami melihat orang-orang menghentikan kebutuhan untuk makan emosional dan pesta dan mulai menciptakan kehidupan yang mereka inginkan,” katanya.

5. Temukan dukungan yang tepat.

Kadang-kadang, profesional medis atau kesehatan yang tidak berpengalaman dengan pesta makan dapat memberi kurang dari saran bermanfaat. Menemukan ahli yang memahami cara mengobati BED bisa jadi sulit, tetapi itu sepadan dengan usaha. "Ada banyak penyedia layanan kesehatan dan terapis yang membawa saya ke jalan yang salah, menuju penurunan berat badan," kata Turner.

Shuman mengalami hal yang sama. “Saya menjalani diet dan pergi ke terapis,” katanya. “Saya mendapat saran seperti pemotong kue, 'Daripada makan kotak kue, mengapa tidak berjalan-jalan di sekitar blok?' Atau, 'Mengapa tidak bersantai dalam mandi busa karena Anda sedang stres makan?' seperti tidak ada yang mengerti. Mengapa saya harus melompat ke dalam bak mandi busa panas dan menenggak perasaan yang tidak dapat saya toleransi? ”

Untuk menghindari rasa frustrasi yang sama ini, beralihlah ke spesialis gangguan makan yang terlatih. Untuk memulai, lihat Informasi Gangguan Makan dan Pusat Rujukan untuk beberapa opsi lokal untuk Anda.

Binge Eating Disorder Treatment Options
6. Tunjukkan cinta diri.

Pemulihan bukanlah suatu pengalihan yang Anda nyalakan satu hari dan kemudian berjalan menjauh. Ini adalah proses sehari-hari yang terkadang dapat dirasakan dari menit ke menit. Mengalahkan diri sendiri tentang kemunduran tidak akan membuat Anda sukses lebih cepat.

"Berbelas kasihlah dan baik hati kepada diri sendiri dan sadari bahwa pemulihan hanya akan datang dengan kesalahan dan kemunduran," kata Turner. "Jangan kembali bersembunyi karena malu."
7. Buka untuk orang lain.

Begitu Anda berada di jalan menuju pemulihan, Anda mungkin menemukan bahwa menceritakan kisah Anda kepada orang lain dapat membantu Anda sebanyak mungkin membantu orang lain.

“Ambillah apa yang telah Anda pelajari tentang diri Anda dan binge eating disorder dan berada di sana untuk orang lain yang sedang berjuang,” kata Turner. "Semakin banyak kita membicarakannya, semakin banyak orang yang akan mencari bantuan."
8. Belajar untuk hidup dalam warna abu-abu.

Tidak ada cara lain untuk mendapatkan hubungan yang lebih sehat dengan makanan. Juga tidak ada alasan Anda tidak dapat mulai mencintai hidup Anda hari ini, di mana pun Anda berada dalam pemulihan.

Daripada menjalani hidup di sela-sela, jangan menunggu berat sempurna Anda untuk memungkinkan Anda mencapai tujuan atau mempelajari hal-hal baru.

"Pemulihan sering membutuhkan berhubungan dengan kehidupan yang benar-benar kita inginkan untuk hidup, sekarang dan dalam waktu dekat," kata Shuman. “Banyak orang, termasuk saya, merasa kami mempertaruhkan nyawa kami sementara gangguan makan pesta menjalankan pertunjukan. Jadi, dalam pemulihan, kita bisa mulai bermimpi, lagi. Awalnya mungkin sedikit menakutkan, tetapi kemudian itu sangat menyenangkan! ”
9. Itu sepadan.

Pemulihan tentu bukan tanpa hambatan, tetapi bantuan yang ditimbulkannya bernilai semua percobaan yang diperlukan untuk sampai ke sana.

“Itu seperti saya membawa beban luar biasa yang membebani saya, dan sekarang saya merasa bebas dari beban itu,” kata Turner, yang mendorong siapa pun yang bertempur di pertempuran yang sama ini untuk tidak pernah menyerah.

"Saya masih orang yang memiliki ukuran, tetapi saya berdamai dengan diri saya sendiri," katanya. “Hidup saya dipenuhi dengan koneksi ke orang-orang dan hal-hal yang saya pedulikan dan ingin fokus. Saya tidak lagi bersembunyi sendirian dengan makanan sebagai teman saya. Saya keluar dan menikmati hidup saya. ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar